6 Judul Film Italia Bergenre Komedi Terbaik Bagian 1
Lezionidicioccolato

6 Judul Film Italia Bergenre Komedi Terbaik Bagian 1

6 Judul Film Italia Bergenre Komedi Terbaik Bagian 11. La Vita Bella alias Hidup itu Indah (Roberto Benigni, 1997)

Ini memiliki cara ajaib untuk mengesankan dan tetap dalam ingatan siapa pun sebagai salah satu film paling menyentuh dan emosional yang pernah dibuat.

Untuk mengatakan bahwa itu adalah film sempurna terakhir yang dirilis mungkin tampak bagi banyak orang sebagai pernyataan yang berlebihan, dan mungkin omong kosong, tetapi ketika Anda menangkap esensi, alur cerita, dan maksud sebenarnya, pernyataan itu lebih dari adil.

6 Judul Film Italia Bergenre Komedi Terbaik Bagian 1

Disutradarai dengan indah, ditulis dan dibawakan oleh Roberto Benigni yang mengejutkan dan dirilis pada tahun 1997, “La Vita Bella” adalah gambar yang sempurna dalam segala hal dan aspek: casting, alur cerita, kinerja, produksi, plot, penulisan, desain kostum, pembuatan film, soundtrack dan segala sesuatu yang lain yang mungkin Anda ingat.

Ini mungkin satu-satunya film yang dapat membuat Anda menangis dan tertawa secara intensif, dan bahkan di saat-saat paling menyedihkan itu dapat memiliki saat-saat paling lucu.

Meskipun Roberto Benigni bukan pemain atau sutradara paling menakjubkan yang pernah Anda lihat, film ini berisi elemen yang tepat untuk membuat karyanya, dalam film ini, salah satu yang terbaik dari 40 tahun terakhir.

Itu membuat karirnya, yang pada saat itu diisi oleh komedi bagus oleh Johnny Stecchino atau Il Mostro, tetapi tidak ada yang dia lakukan atau ikuti yang memiliki dampak yang begitu tinggi sejak awal seperti film legendaris ini.

Dibintangi oleh Nicoletta Braschi, seorang aktris yang lebih berprestasi secara teknis jika dibandingkan dengan Roberto Benigni, suaminya dalam kehidupan nyata, dan Giorgio Cantarini, yang pada saat itu baru berusia lima tahun dan memberikan salah satu pertunjukan paling ajaib yang pernah ditunjukkan oleh aktor muda seperti itu.

Tidak ada keraguan bahwa film ini masih, dan akan selalu, salah satu penghargaan yang paling tulus untuk penderitaan dan rasa sakit dari mereka yang hidup melalui Perang Dunia II.

Ini menceritakan kisah Guido Orefice, seorang pria Yahudi sederhana yang jatuh cinta dengan “principessa” -nya, Dora. Mereka menikah, memiliki anak bernama Goisuè, dan bahagia, tetapi dipisahkan dan dibawa ke kamp konsentrasi.

Meskipun momen dramatis dan tragis, film ini tidak meninggalkan pendekatan humoristik dan memiliki momen paling lucu.

Salah satu keuntungan terbesar film ini adalah dapat dianggap sebagai komedi atau drama yang sempurna, ini adalah keluaran terlengkap yang pernah dilihat selama bertahun-tahun dan contoh bagaimana sinema harus dibuat.

2. Amarcord (Federico Fellini, 1973)

Sejauh ini, ini adalah salah satu drama komedi terbaik sepanjang masa dan salah satu yang paling berpengaruh.

Ini adalah komedi terbaik Fellini dan jelas salah satu film paling eksentrik yang diisi dengan sekelompok karakter eksentrik yang dapat berfungsi sebagai simbol untuk sebagian besar interpretasi Fellini.

Ini adalah akun yang sangat satir dan cerdas tentang Italia fasis dan berisi konten seksual tingkat tinggi dan sindiran yang simbolis melalui mata Fellini.

Meski tergolong komedi-drama, secara pribadi saya menganggapnya sebagai komedi dengan sedikit dramatis di sana-sini, dan bahkan momen-momen komedi itu memiliki semacam bakat humoristik magis yang mempercantik dan memperindah mahakarya ini.

“Amarcord” juga mengandung beberapa elemen otobiografi dan agak surealis.

Titta adalah seorang pemuda yang tinggal di kota kecil Borgo San Giuliano, Italia. Berlatar tahun 1930-an dengan munculnya rezim fasis dan kekuatan otokratis.

Mussolini sangat sering disebutkan, secara menyindir, sebagai penyelamat dan dicintai oleh sebagian besar kota.

Ini adalah kisah Titta yang dilihatnya dan pandangannya terhadap keluarganya, dan kumpulan karakter aneh dan eksentrik yang tinggal di kota.

3. Brutti, sporchi e cattivi alias Jelek, Kotor dan Buruk (Ettore Scola, 1976)

Ini adalah film yang tak terlupakan, tidak hanya dengan momen humornya tetapi juga dengan gayanya yang aneh dengan konten seksual yang kuat dan bahasa yang kuat.

Mungkin tidak adil untuk menilainya di tempat ke-3, tetapi mengingat tempat ke-2, ini adalah satu-satunya tempat yang bisa dimasukkan. Ini sangat sering disebut komedi aneh karena menyimpang dari drama komedi yang masih dirilis .

Seperti Fantozzi, ini dirilis pada paruh kedua tahun 1970-an, menciptakan generasi baru komedi Italia, sampai saat itu sangat “terobsesi” dengan cita-cita perang dan deskripsi kontemporer Italia, membangun plot dengan karakteristik komedi dan dramatis.

Sejauh ini, ini adalah peran Nino Manfredi yang paling sulit, di mana ia memainkan pria yang aneh dan tidak sopan hanya dengan satu mata.

Giacinto tinggal bersama semua anaknya, anak-anaknya, pasangan mereka, suami, dan setiap jenis “keluarga” yang mungkin Anda ingat. Dia tinggal di sebuah gubuk kecil dengan lebih dari 10 orang berkerumun di dalamnya.

6 Judul Film Italia Bergenre Komedi Terbaik Bagian 1

Setelah kehilangan matanya, asuransinya memberinya sejumlah besar, yang dia tolak untuk dibagikan dengan “keluarga” lainnya. Khawatir akan hidupnya, dia mulai terobsesi dan bahkan lebih menyeramkan. Tapi dengan keluarga seperti itu, siapa yang tidak?

Klasifikasi yang aneh, sebenarnya, cukup adil. Meskipun mengandung momen-momen mesum tetapi juga dramatis, “Brutti, sporchi e cattivi” memang mengandung banyak umpatan dan konten seksual yang bahkan menurut standar saat ini akan kontroversial dan dinilai “dewasa”.

Sebagian besar putrinya digambarkan oleh dirinya sendiri sebagai pelacur dan suaminya sebagai pencuri, pembunuh dan babi yang hanya ingin mencuri uangnya. Meskipun benar, itu masih cara yang fantastis untuk menggambarkan komedi.